Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Natal Bersama Warga Perbatasan

Satgas Yonif Raider 500/Sikatan Natal Bersama Warga Perbatasan

Anggota Satgas Yonif Raider 500/Sikatan membagikan buku dan alat tulis kepada anak di perbatasan RI-PNG usai Natal bersama

Metro Merauke – Satgas Yonif Raider 500/Sikatan yang dipimpin Dansatgas Pamtas RI-PNG, Mayor Inf Sidik Wiyono merayakan Natal, 25 Desember 2017, bersama warga perbatasan RI-PNG di Gereja Katolik Mindiptana, Boven Digoel, Papua.

Mayor Inf Sidik Wiyono mengatakan, pihaknya bersukacita karena diawal penugasan di perbatasan, dapat merayakan Natal bersama masyarakat di wilayah itu.

“Biasanya, kami hanya fokus dalam tugas pengawasan perbatasan, kali ini kami dapat terlibat kegiatan Natal,” katanya di Merauke, Jumat (29/12).

Pihaknya juga memberikan buku dan alat tulis kepada siswa di daerah itu, Alkitab untuk Gereja Katolik Distrik Mindiptana, dan membagikan topi Santa Claus, sebagai bentuk penghargaan dan sosialisasi.

Katanya, Natal bersama warga perbatasan itu dilanjutkan dengan pawai menggunakan truk TNI dan truk milik masyarakat, melewati Kampung Osso dan kembali lagi ke gereja.

“Kami berharap, kehadiran prajurit kami, menggantikan Satgas Pamtas Yonif 405 yang bertugas sebelumnya, dapat diterima dan didukung warga dalam pelaksanaan tugas di perbatasan,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement