Pandangan Totti soal Kehebatan Messi dan Ronaldo

Pandangan Totti soal Kehebatan Messi dan Ronaldo

Francesco Totti mendapat pelukan dari rekan-rekannya seusai menjadi kreator gol AS Roma ke gawang Astra pada laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) silam | ANDREAS SOLARO/AFP

Metro Merauke – Di mata legenda timnas Italia dan AS Roma, Francesco Totti, Lionel Messi adalah pemain terhebat sejagat saat ini.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar terlibat dalam persaingan perebutan Ballon d’Or 2017. Pada akhirnya, trofi Bola Emas jatuh ke tangan Ronaldo.

Ronaldo berhak atas gelar Pemain Terbaik Dunia karena mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2016-2017.

Kendati Ronaldo berjaya, Totti tetap menganggap Messi sebagai yang terbaik. “Messi nomor satu, tetapi jangan beri tahu Ronaldo dan Neymar bahwa saya yang mengatakannya,” ucap sosok berumur 41 tahun itu berseloroh, seperti dikutip Bolasport.com dari Marca.

Totti sendiri tidak seberuntung Messi atau Ronaldo. Selama 25 tahun berkarier bersama Roma, ia tak pernah sekali pun memenangi Ballon d’Or.

Jangankan trofi Bola Emas, mengangkat piala Liga Champions pun belum pernah. Namun, Totti memiliki pencapaian yang belum pernah diraih Messi dan Ronaldo, yakni juara Piala Dunia 2006. (Ade Jayadireja)

Sumber: Kompas

Advertisement