Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Merauke Ditangani Polda Papua

Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Merauke Ditangani Polda Papua

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, sejak 13 Desember 2017, kasus dugaan pencemaran nama baik Bupati Merauke, Frederikus Gebze yang diduga dilakukan HT melalui akun media sosialnya, penanganannya dilimpahkan ke Polda Papua.

“Saya lebih lega, karena kasus pencemaran nama baik Pak Bupati Merauke ditangani Polda. Itu lebih baik dan obyektif, tapi bukan berarti kalau polres yang tangani tidak obyektif,” katanya kepada wartawan, Jumat (29/12).

Menurutnya, kasus ini dilimpahkan ke Polda Papua karena locus delicti lebih dari satu kabupaten. Selain itu, dianggap kasus ini sulit, karena harus memerlukan keterangan saksi ahli.

Untuk penanganan awal kata dia, sudah dilakukan dengan penyelidikan, pengumpulan barang bukti, dan interogasi terhadap beberapa saksi yang  mengetahui isi kalimat yang diduga mengandung pencemaran nama baik.

“Kami juga telah melakukan gelar perkara. Semua tahapan itu telah dikirim ke Polda Papua untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement