Klaim Didukung 10 Parpol, Lukmen Jilid II akan Deklarasi

Klaim Didukung 10 Parpol, Lukmen Jilid II akan Deklarasi

Panitia deklarasi Lukmen jilid II atau koalisi Papua Bangkit jilid II

Metro Merauke – Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe Klemen Tinal (Lukmen) akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan bakal calon petahan gubernur-wakil gubernur Papua, Jumat (29/12), di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura.

Keduanya sepakat melanjutkan koalisi Lukmen jilid II dalam pilgub Papua 2018 mendatang, dan mengklaim didukung 10 partai politik (parpol), yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasional NasDem, Partai Hanura, PKB, PKPI, PAN, PKS, PPP, dan PBB (non seat di DPR Papua).

“Waktu deklarasi sebagaimana hasil koordinasi parpol, karena tahun depan sudah masuk tahapan persiapan berkas,” kata koordinator bagian humas deklarasi Lukmen jilid II, Leo Siahaaan, Kamis, (28/12/2017).

Menurutnya, deklarasi Lukmen jilid II akan terbagi dalam tiga segmen penting yaitu deklarasi koalisi Papua Bangkit jilid II, deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua, serta pengukuhan tim kampanye koalisi Papua Bangkit.

“Tiga segmen pokok inilah yang akan menjadi hajatan besar besok (Jumat, 29/12),” ujarnya

Katanya, deklarasi akan ditutup doa oleh pemimpin lima agama di Papua. Panitia juga sudah berkoordinasi dan menyurat resmi kepada sejumlah pimpinan dan petinggi parpol pendukung di pusat.

“Kami mengundang semua pimpinan parpol pendukung dari pengurus pusat, kami berharap mereka dapat hadir,” ucapnya.

Dikatakan, awalnya delapan parpol menyatakan dukungan kepada Lukmen, namun belakangan, PBB yang tidak memiliki kursi di DPR Papua menyatakan dukungan. Informasi terakhir, PPP yang memiliki satu kursi di parlemen Papua, juga memastikan dukungan untuk Lukmen.

“Kami tetap membuka diri terhadap parpol yang belum bergabung dalam koalisi Papua Bangkit Jilid II, sepanjang belum pendaftaran ke KPU,” katanya. (Arj)

Advertisement