Kapolda: Perayaan Natal di Papua Kondusif
Humanis

Kapolda: Perayaan Natal di Papua Kondusif

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar | Antara/Jeremias R

Metro Merauke – Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar menyatakan, pelaksanaan ibadah Natal di seluruh kabupaten/kota Provinsi Papua berlangsung lancar dan kondusif. “Selama perayaan natal, kami lihat berlangsung dengan aman dan baik, tidak ada hal-hal yang menonjol,” kata Kapolda saat bersilahturahim ke kediaman Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius Giyai di Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa (26/12).

Boy menegaskan semua aktivitas natal berlangsung aman. “Jadi semunya kami nilai kondusif,” ujarnya.

Untuk malam pergantian tahun baru nanti, Kapolda berharap masyarakat bersama-sama aparat keamanan, tidak melakukan euforia berlebihan dengan mabuk-mabukan atau perayaan yang bisa merugikan diri sendiri.

“Itu kan tidak sehat, kami harapkan masyarakat lebih bagus perbanyak doa agar di 2018, menjadi hari-hari yang penuh sukacita dan membahagiakan bagi masyarakat Papua,” ujarnya.

Untuk pengamanan selama natal dan tahun baru 2018 pihaknya mendirikan sekitar 70 posko pengamanan di seluruh Papua. “Untuk Kota Jayapura saja, di dalam kota ada posko pengamanan, di dekat Mal Jayapura juga ada, di depan Saga Mal Abepura itu juga ada, hingga ke Distrik Muara Tami yang berbatasan langsung dengan PNG, juga ada posko pengamanan,” ujarnya.

Kemudian, tambah dia, posko pengamanan juga didirikan di sejumlah kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Jayapura yang tersebar di beberapa kampung antara lain Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan sekitar lokasi Bandara Sentani serta sejumlah titik lainnya. (***/Andri Saubani)

Sumber: Repubik/Antara

Post Comment