Ketua FKUB: Spanduk Ucapan Natal untuk Pemkab Merauke Unik

Ketua FKUB: Spanduk Ucapan Natal untuk Pemkab Merauke Unik

Ketua FKUB Merauke, Pastor Miller Senduk

Metro Merauke – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke, Papua, Pastor Miller Senduk mengatakan, spanduk ucapan Natal dan Tahun Baru atas nama masyarakat kepada Pemkab Merauke yang terpampang di Lingkaran Brawijaya, Kota Merauke, merupakan hal unik.

Katanya, spanduk itu tentu menjadi perhatian masyarakat, karena mungkin ini baru pertama kali terjadi, sehingga dianggap hal yang tidak lazim. Namun, ini unik di mana masyarakat mengapresiasi kehadiran pemerintah, sebagai satu bentuk ungkapan ketulusan terhadap pemerintah dan harus disikapi positif.

Tapi tidak dipungkiri ucapan itu dapat dimaknai beragam, tergantung siapa yang memaknainya. “Kalau orang politisi akan melihat, ada muatan politik, tapi saya tidak melihat sampai di situ,” ujarnya, Jumat (22/12).

Menurutnya, tidak ada yang salah jika masyarakat menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Pemkab Merauke, karena kepala daerahnya adalah seorang Kristiani.

“Sudah saatnya saling memberi. Cuma ini baru pertama kali terjadi sehingga dinilai tidak biasa,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement