Tingkat Pelayanan, Posko Terpadu Didirikan di Bandara Mopah

Tingkat Pelayanan, Posko Terpadu Didirikan di Bandara Mopah

Suasana Bandara Mopah Merauke

Metro Merauke – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan udara di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Papua, maka dibangun posko terpadu di area bandara. Posko ini berfungsi mengawasi arus penumpang dari dan ke Merauke.

“Posko terpadu ini beroperasi, 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peresmian posko sudah dilakukan sejak H-7,” kata Kepala Bandara Klas I Merauke, Budi Djatmiko, Kamis (21/12).

Menurutnya, sejak 18 Desember, angkutan Natal dan Tahun Baru telah mengalami peningkatan, namun hanya mencapai tujuh persen, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kemungkinan penumpang angkutan Natal dan Tahun Baru akan meningkat hingga, 24 Desember 2017.

“Dengan posko ini, kami akan memberikan laporan setiap hari mengenai perkembangan penumpang ke Direktorat Angkutan Udara pusat,” ujarnya.

Katanya, yang bertugas di posko gabungan itu terdiri kantor Otoritas Bandara, kantor Kesehatan Pelabuhan, SAR dan pihak terkait lainnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement