Puluhan Anggota PPD dan PPS di Merauke Dilantik

Puluhan Anggota PPD dan PPS di Merauke Dilantik

Suasana pelantikan puluhan anggota PPD dan PPS

Metro Merauke – Komisioner KPUD Merauke, Papua Gregorius Rahardjo melantik puluhan anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) lima distrik di Kota Merauke, Rabu (20/12).

Kepada sejumlah wartawan, Rabu (20/12), Gregorius mengatakan, anggota PPD dan PPS yang dilantik yakni Distrik Merauke, Semangga, Tanah Miring, Naukenjerai dan Sota. Untuk anggota PPD dan PPS 15 distrik lainnya, pelantikan dilaksanakan di distrik masing-masing.

“Usai pelantikan, akan diatur jadwal pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kepada semua PPD dan PPS, sehingga mereka mulai melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dalam proses tahapan pemilihan gubernur-wakil gubernur Papua, 2018 mendatang,” katanya.

Ia memastikan, anggota PPD dan PPS yang dilantik itu merupakan orang-orang netral, tak terlibat kepengurusan salah satu partai politik, maupun tim sukses kandidat tertentu.

“Kami sudah melakukan seleksi melalui beberapa tahapan,” ujarnya.

Namun kata dia, jika kemudian hari ada laporan masyarakat kalau ada anggota PPD atau PPS terlibat dalam kepengurusan parpol, dipastikan dipecat dan diganti dengan orang lain.

“Saya juga sudah mengingatkan anggota PPD dan PPS dalam sambutan tadi,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement