Mahalnya Tiket Dapat Diadukan ke Posko Terpadu

Mahalnya Tiket Dapat Diadukan ke Posko Terpadu

Kepala Bandara Klas I Merauke, Budi Djatmiko

Metro Merauke – Kepala Bandara Klas 1I Merauke, Papua, Budi Djatmiko mengatakan, warga dapat mengadukan harga tiket pesawat yang dianggap mahal dan melebihi batas wajar ke posko pengaduan terpadu, yang di dalamnya ada petugas Otoritas Bandar.

Ia mengakan, naik dan turunnya harga tiket pesawat, diatur dalam peraturan Menteri Perhubungan RI nomor 14 tahun 2010, mengenai batas ambang bawah dan batas ambang atas, diawasi Otoritas Bandara.

“Kalau memang tiketnya mahal, laporkan saja ke Kantor Otoritas atau di posko terpadu Bandara Mopah. Berarti ada pelanggaran tentang batas ambang bawah dan batas ambang atas,” kata Budi Djatmiko, Kamis (21/12).

Menurutnya, pihak otoritas melalui petugas inspektorat akan menginspeksi atau mengawasi airline yang menjual tiket. Petugas posko mulai bekerja sejak pukul 06.00 WIT hingga jam operasinya tutup.

“Keluhannya bisa berupa pesawat delay, ada yang sakit atau tiket mahal. Fungsi posko adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menyatakan terkejut dengan melonjaknya harga tiket yang memberatkan masyarakat, dan diimbau segera melapor kepada petugas untuk kenaikan tersebut. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement