Bupati Merauke Ajak Masyarakatnya Tingkatkan Kebersamaan

Bupati Merauke Ajak Masyarakatnya Tingkatkan Kebersamaan

Bupati Merauke, Frederikus Gebze sematkan pita simbol dimulainya Operasi Lilin Matoa 2017

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengajak seluruh komponen masyarakatnya memperkokoh persatuan dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.

Hal ini disampaikannya pada saat menjadi inspektur upacara gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2017 di Lapangan Polres Merauke, Kamis (23/12).

Bupati Freedy ketika membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam upacara yang dihadiri TNI, kepolisian, Basarnas dan lainnya mengatakan, perayaan Natal dan Tahun Baru perlu mendapat atensi seluruh jajaran Polri. Semua masyarakat perlu menjaga keamanan dan kebersamaan.

Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 12 hari sejak, 23 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018, dengan mengedepankan tindakan preventif, didukung kegiatan intelijen, deteksi dini, deteksi aksi serta penegakan hukum tegas dan profesional.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, sediktinya 500 personel TNI-Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal di Merauke. Pengamanan terpadu dilakukan di 28 gereja yang terpantau padat.

Untuk memaksimalkan pemanganan, kepolisian bersama instansi terkait membuka enam pos operasional Natal, di antarannya di Bandara Mopah, Pasar Wamanggu, Kuprik hingga penyeberangan Kumbe.

“Kami berharap ada partisipasi dan sinergitas lapisan masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas di daerah,” ucapnyaa. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement