Bubuk Abate Bukan untuk Diperjualbelikan

Bubuk Abate Bukan untuk Diperjualbelikan

Kadinkes Merauke, dr Adolf Bolang

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua, Adolf Bolang mengatakan, pihaknya tidak memperjual belikan bubuk abete, yang berfungsi untuk membasmi jentik nyamuk.

Hal ini dikatakan Adolf Bolang lantaran seperti tahun-tahun sebelumnya, ada oknum mengatasnamakan Dinas Kesehatan Merauke mendatangi rumah warga, menjual bubuk abate seharga Rp50 ribu sebungkus kecil.

Ia mengatakan, bubuk abate dibagikan gratis petugas puskesmas kepada masyarakat. Jika ada oknum yang mengatasnamakan Dinkes menjual bubuk abate, itu tidak benar.

“Masyarakat yang merasa dirugikan, dapat melapor ke pihak berwajib,” katanya, belum lama ini. Menurutnya, Dinas Kesehatan Merauke akan menyampaikan informasi ini kepada masyarakat melalui pengumuman di Radio Republik Indonesia (RRI) atau menyurat ke pemerintah distrik dan kelurahan.

Nantinya pemerintah distrik dan kelurahan akan menerukan informasi itu kepada warganya, supaya mereka mewaspadai penipuan dengan berbagai cara dan modus.

“Sesuai laporan yang kami terima, praktek penipuan ini sudah terjadi sejak tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dinkes Merauke menyayangkan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab hanya untuk mencari keuntungan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement