Korban Kecelakaan Laut yang Hilang Ditemukan Selamat

Korban Kecelakaan Laut yang Hilang Ditemukan Selamat

Pencarian ABK oleh Personel Basarnas Merauke

Metro Merauke – Salah seorang dari tiga ABK KM Marina Jaya 05, yang mengalami kecelakaan laut di perairan Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (17/12) sekitar pukul 16.05 WIT, dan sempat dinyatakan hilang, ditemukan di pesisir pantai Nasai dalam keadaan selamat, Senin (18/12).

Humas Basarnas, Darmawan mengatakan, sekira pukul 15.00 WIT, kantor SAR Merauke menerima informasi dari pelapor, Dovi Gusnasi bahwa korban Arif ditemukan warga di pesisir pantai Nasai.

“Namun informasi yang disampaikan belum valid, sehingga SRU darat diperintahkan mengecek kebenaran informasi ini,” kata Darmawan, Senin (18/12) malam.

Katanya, SRU darat berhasil bertemu korban Arif di salah satu rumah warga dalam kondisi selamat dan langsung dievakuasi ke Posmat Lantal XI di Kumbe.

“Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga orang ABK KM Marina Jaya 05 terjatuh dari atas kapal rute Merauke-Maluku. Dua orang ABK ditemukan masyarakat di Muara Kumbe, Senin (18/12) sekitar pukul 04.00 WIT dalam keadaan selamat, dan seorang lainnya sempat dinyatakan hilang. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement