Polres Merauke Optimis Penuhi Target Penungkapan Kasus Narkoba

Polres Merauke Optimis Penuhi Target Penungkapan Kasus Narkoba

Kaur Mintu Satuan Narkoba Polres Merauke, Hermasyah, S. Sos

Metro Merauke – Satuan Narkoba Polres Merauke, Papua optimis dapat mengungkap enam kasus narkoba di wilayah hukumnya tahun ini, sesuai yang ditargetkan Polda Papua.

Kaur Mintu Satuan Narkoba Polres Merauke, Hermasyah mengatakan, kini sudah empat kasus yang diungkap pihaknya. Tiga kasus sabu, pelakunya sudah divonis, dan satu kasus somadril PCC, berkasnya sudah dikirim ke kejaksaan, menunggu dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksaan Negeri Merauke.

“Kami optimis target dua kasus tersisa dapat kami penuhi. Semoga dalam waktu dekat kami dapat mengungkapnya,” katanya, Rabu (13/12).

Pada 2016, Satuan Narkoba Polres Merauke ditargetkan mengungkap satu kasus oleh Polda Papua. Namun, dalam pelaksanaanya mencapai lima hingga enam kasus, sehingga tahun ini ada peningkatan target.

Kini anggota Satuan Narkoba Polres Merauke menyelidiki pengedaran, penjual, dan pemakai narkoba di Merauke.

Menurutnya, tentu ini tidak gampang, mengingat wilayah Kota Merauke cukup kecil, sehingga akses informasi akan cepat sampai kepada para pelaku ketika ada pelaku narkoba lain tertangkap.

“Ketika kami menangkap satu, yang lain akan lebih berhati-hati dan akan sangat tertutup dalam menjual obat terlarang kepada pelanggannya,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement