Warga Meninggal, DPRD Merauke akan Audiens dengan Danyonif 755

Warga Meninggal, DPRD Merauke akan Audiens dengan Danyonif 755

Ketua Komisi B DPRD Merauke, Moses Kaibu saat menerima kedatangan pendemo

Metro Merauke – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Moses Kaibu mengatakan, pihaknya akan berupaya, supaya dapat beraudiensi dengan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 755/Yalet.

Kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan dewan agar audiensi dapat dilakukan dalam waktu dekat, membahas terkait meninggalnya salah seorang warga Kampung Woner, Distrik Kimaam, Isak Demuyen Kua beberapa waktu lalu, yang diduga dianiaya beberapa oknum TNI dari Batalyon 755/Yalet.

“Memang ada permintaan dari Bapak Paskalis Imadawa, salah seorang tokoh masyarakat Kimaam agar Dandim 107 Merauke dihadirkan. Hanya saja,  itu bukan kewenangan Dandim, tetapi Komandan Yalet,” katanya, Senin (11/12).

Namun Moses belum dapat memastikan kapan audisensi dilakukan, karena terlebih dahulu akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan pimpinan DPRD Merauke. “Saya belum dapat memastikan, tetapi jelasnya, audiensi tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Katanya, ia mengetahui kronologis meninggalnya korban lantaran, Isak masih merupakan keluarga dekatnya dan mendapatkan laporan langsung dari beberapa warga Kimaam, pascakorban meninggal dunia.

“Beberapa hari setelah kejadian, saya bersama Ketua DPRD Merauke serta kapolres dan beberapa tokoh lain termasuk Bapak John Gluba Gebze ke Kimaam, bertemu keluarga di sana,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement