Dinas Pendidikan Merauke Perjuangkan Pembangunan Rumdis Guru

Dinas Pendidikan Merauke Perjuangkan Pembangunan Rumdis Guru

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze

Metro Merauke – Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Papua memperjuangkan pembangunan rumah dinas guru yang bertugas di daerah pedalaman, misalnya beberapa kampung di Distrik Waan dan Distrik Ngguti.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze kepada sejumlah wartawan Jumat (8/12) mengatakan, khusus beberapa kampung di Distrik Waan misalnya Kampung Kawe, Wantarma dan Wetau, rumah guru semestinya telah dibangun beberapa tahun silam.

Namun kendalanya adalah masalah transportasi, karena untuk menjangkau kampung satu ke kampung lain, hanya dapat menggunakan jalur laut dengan waktu yang agak lama.

“Belum lagi material yang akan dibawa ke kampung untuk pembangunan rumah dinas. Ini menjadi salah satu faktor penghambat,” katanya.

Menurut dia, pihaknya telah memprogramkan pembangunan sejumlah rumah dinas guru tahun depan. Tidak hanya di Distrik Waan tetapi sejumlah distrik lain.

“Saya berterimakasih kepada para guru di Distrik Waan yang tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana biasa, meskipun dengan berbagai keterbatasan, termasuk rumah dinas,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement