Polairud Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Polairud Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Puncak HUT Polairud ke 67 diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung

Metro Merauke – Usia yang ke-67, menunjukkan kedewasaan Polisi Perairan dan Udara (Polairud). Untuk itu, Polair berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Satuan Polair Polres Merauke, AKP Sakka mengatakan, meski dalam melaksanakan tugas, pihaknya mengalami keterbatasan sumber daya maupun sarana prasarana, namun bukan penghalang untuk berkomitmen meningkatkan kinerja dan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

“Kami memiliki dua kapal, dua speedboad dan dua perahu karet. Ditinjau dari luas wilayah dan topografi daerah, sarana yang ada masih belum memadai,” katanya kepada wartawan usai peringatan HUT Polairud ke 67 di Aula Polres Merauke, Rabu (6/12).

Menurutnya, dengan kerja keras dan sinergitas antara berbagai pihak, terbukti, sejumlah tingkat pelanggaran di wilayah kerjanya sepanjang tahun ini dapat diminimalisir.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengakui seluruh personil Polairud telah melaksanakan tugas secara profesional.

Peranannya dalam mengupayakan kondusifitas kamtibmas telah ditempuh dengan berbagai cara di antaranya pembinaan kepada masyarakat, bhakti sosial, dan melakukan penegakan hukum di wilayah perairan.

AKBP Bahara Marpaung mengajak jajarannya menyambut pesta demokrasi, pemilihan gubernur 2018 dengan menjaga netralitas, dan ikut mendukung suksesi tahun pemilu sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement