POM TNI AU Dalami Dugaan Penyelundupan Minol dari Merauke

POM TNI AU Dalami Dugaan Penyelundupan Minol dari Merauke

Ilustrasi pesawat Hercules jenis C-130 - IST

Metro Merauke – Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Udara (AU) Kabupaten Merauke, Papua menyelidiki dugaan penyelundupan minuman beralkohol (minol) ke atas pesawat Hercules milik TNI AU yang berangkat dari Merauke ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pertengahan pekan lalu.

Danlanud Merauke, Kolonel Penerbang Awang Kurniawan mengatakan, keberadaan pesawat C-130 Hercules TNI AU identik dengan civic mission. Perannya tidak lepas dari tugas kemanusiaan, termasuk mendukung angkutan logistik dan personel di daerah pedalaman, khususnya di Papua.

“Kini POM TNI AU Merauke sedang menyelidiki. Apabila hasil penyelidikan terbukti ada keterlibatan oknum TNI AU, maka akan ditindak tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku dalam lingkungan TNI,” kata Kolonel Peberbang Awang Kurniawan, Selasa (5/12).

Menurutnya, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) sudah menekankan dan menegaskan kepada seluruh Pangkotamaops, Danlanud dan jajarannya untuk tidak main-main dengan angkutan udara.

“Apabila diketahui ada yang bermain, maka personel tersebut akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Katanya, kini pesawat C-130 Hercules tetap fokus mendukung kebutuhan angkutan bantuan logistik pemerintah dan masyarakat di pedalaman Papua, sesuai surat permohonan pemda di Papua untuk dukungan angkutan menjelang Natal dan Tahun Baru.(Getrudis/Arjuna)

Advertisement