Neuer: Timnas Jerman Target Juara Grup Piala Dunia 2018
Olahraga

Neuer: Timnas Jerman Target Juara Grup Piala Dunia 2018

Manuel Neuer akan menjadi kapten timnas Jerman di Piala Dunia 2018 | Reuters/Michael Dalder

Metro Merauke – Kapten timnas Jerman Manuel Neuer berjanji akan memandang seluruh lawan di Grup F Piala Dunia 2018 dengan serius demi memuluskan ambisi mereka jadi juara grup.

Jerman mendapat grup yang lumayan menantang karena berisikan Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia usai undian Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Moskow, Jumat (1/12). Ketiganya adalah langganan Piala Dunia yang sudah punya jam terbang cukup tinggi di ajang besar ini.

Swedia dan Meksiko bakal jadi dua lawan tersulit untuk Jerman. Swedia sudah berpengalaman menaklukkan tim besar, seperti saat mereka menyingkirkan Belanda di babak penyisihan zona Eropa dan menaklukkan Italia di babak play-off Piala Dunia 2018.

Meksiko juga punya potensi untuk menyulitkan Jerman lantaran mereka akan berduel di laga pembuka yang berarti kedua tim sama-sama masih ‘belum panas’.

“Kami harus memandang seluruh lawan dengan sangat serius, namun tentunya tujuan utama kami adalah jadi pemuncak grup ini,” kata Neuer seperti dikutip dari akun resmi Timnas Jerman.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Jerman Joachim Loew. Loew mengakui Grup F yang ditempati oleh timnas Jerman cukup menantang bagi timnya.

“Grup yang sangat menarik. Tujuan kami di grup ini adalah menciptakan landasan yang kuat bagi tujuan kami mempertahankan trofi Piala Dunia,” kata Loew.

Timnas Jerman berstatus juara bertahan di Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia 2014, timnas Jerman berhasil mengalahkan timnas Argentina di babak final. (har)

Sumber: CNN Indonesia

Post Comment