Polisi Geledah Rumah Terduga KKB, Temukan Puluhan Amunisi

Polisi Geledah Rumah Terduga KKB, Temukan Puluhan Amunisi

Sebagian warga asli Papua yang semula tidak ingin dievakuasi akhirnya meminta dievakuasi ke Timika agar bisa merayakan Natal dengan damai | Istimewa

Metro Merauke – Tim gabungan Polres Kepulauan Yapen, Papua melakukan penggeledahan terhadap rumah terduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Yapen. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan 58 butir amunisi.

Penggerebekan tepatnya di kampung Ariepi Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Penggeledahan yang dilakukan pada pukul 03.30 Wit dini hari itu tidak ditemukan senjata api.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi membenarkan adanya penggeledahan terhadap rumah terduga anggota KKB di Yapen, Papua itu.

” Benar telah dilakukan penggeledahan terhadap rumah anggota KKB Yapen oleh team gabungan Polres Kepulauan Yapen, Selasa (28/11) subuh,” katanya.

Penggeledahan itu, kata Kamal dilakukan menindak lanjuti laporan informasi dari masyarakat tentang adanya penyimpanan senjata dan amunisi di rumah, Yosua Sembai anggota KKB wilayah Yapen Selatan, Papua.

“Saat rumah pelaku pemilik senjata api itu digeladah. Rumah dalam keadaan kosong, sehingga saat team hanya menemukan 57 butir amunisi hampa caliber 5,6 mm dan 1 butir amunisi tajam caliber 5,6 mm, sementara senjata api yang diketahui dimiliki Yosua Sembai tidak ditemukan,” papar Mustofa.

Polisi juga menemukan 1 buah jaket warna loreng, 1 buah BPKB serta 1 lembar bendera bintang kejora. “Semua barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Yapen, Papua,” ucap Mustofa. (asp/asp)

Sumber: Detik

Advertisement