Wabup Merauke: Program Bangsaku Mulai Terlihat di Kampung

Wabup Merauke: Program Bangsaku Mulai Terlihat di Kampung

Wabup Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso mengklaim, program Bangun Semua Kampungku (Bangsaku), kini mulai terlihat di sejumlah kampung.

Katanya, itu dapat dilihat dari beberapa kelompok usaha yang sedang dijalankan masyarakat. “Saya jamin tahun depan, program Bangsaku akan lebih maksimal lagi. Apalagi didukung tenaga pendamping yang disebar di setiap kampung,” kata Sularso kepada Metro Merauke, Selasa (28/11).

Menurutnya, program Bangsaku, lebih mendorong masyarakat mengembangkan usaha ekonomi kerakyatan. Potensi di setiap kampung dapat dikembangkan, dan dijual untuk mendapat uang.

“Kami telah menginstruksikan para kepala kampung, agar dapat menyisihkan sedikit dana desa maupun dana kampung, untuk kegiatan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama ini secara umum, dana desa lebih banyak dimanfaatkan untuk pembangunan fisik. Pihak perlahan mencoba, supaya dapat dimanfaatkan untuk usaha ekonomi kerakyatan, karena manfaatnya menjanjikan.

“Memang kesejahteraan masyarakat belum disentuh dengan baik. Kami coba mendorong secara perlahan, agar ada identitas setiap kampung dari usaha yang digeluti,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement