Pelanggaran Lalin Penyebab Meningkatnya Kecelakaan di Merauke

Pelanggaran Lalin Penyebab Meningkatnya Kecelakaan di Merauke

Mahasiswa Merauke Peserta Lomba Keluarga Sadar Hukum

Metro Merauke – Asisten II Setda Kabupaten Merauke, Papua, Selestinus Kahol mengatakan, meningkatnya kecelakaan lalu lintas di Merauke akibat masih banyak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas (lalin)

Katanya, masih banyak masyarakat Merauke belum memahami aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Ini terlihat, hampir setiap pekan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Penyebab lain, ada yang sudah mengerti aturan, tetapi masih saja melanggar. Kita lihat di jalan, lampu merah menyala, tapi masih serobot. Ada yang kebut-kebutan, tidak pakai helm dan melanggar rambu yang terpasang,” katanya, Selasa (28/11).

Ia mengatakan, ketidak taatan dan ketidak sabaran masyarakat tertib aturan, mengakibatkan terjadinya kecelakaan di jalan. Kondisi seperti ini menggambarkan masyarakat belum sadar hukum dan mematuhi aturan.

“Akhir-akhir ini, kecelakaan lalu lintas terus terjadi dan meningkat.

Perlu diperkuat lagi kegiatan sosialisasi dan tindakan penegasan pelanggaran yang dilakukan,” ujarnya kepada mahasiswa yang mengikuti lomba keluarga sadar hukum di Merauke. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement