Kepala Kampung di Merauke Diingatkan Transparan Kelola Dandes

Kepala Kampung di Merauke Diingatkan Transparan Kelola Dandes

Wabup Merauke, Sularso sedang bicara dengan salah seorang stafnya

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso mengingatkan para kepala kampung di kabupaten itu transparan dalam pengelolaan dana desa (dandes).

Ia mengatakan, kepala kampung tidak dibenarkan menglola sendiri dana desa. Harus melibatkan semua masyarakat, sejak proses perencanaan hingga pekerjaan, dilaksanakan bersama.

“Dalam setiap kesempatan ketika turun ke kampung-kampung, kami selalu mengingatkan kepala kampung, supaya mengelola dana desa secara transparan,” kata Sularso kepada Metro Merauke, Selasa (28/11).

Katanya, masyarakat menginginkan dan berharap ada transpransi dalam penggunaan dana desa yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Menurutnya, pengelolaan dana desa berjalan baik jika kepala kampung intens berkomunikasi dengan warganya. Program yang telah dirancang, tetap dijalankan sesuai hasil musyawarah.

Untuk kepala kampung yang menyelewengkan dana desa lanjut Sularso, akan diberikan peringatan dan uang yang digunakan harus dikembalikan.

“Nantinya kepala kampung itu, terus dalam pendampingan dan pengawasan melekat petugas, sehingga dana yang digunakan tepat sasaran,” ujarnya.  (LKF/Arjuna)

Advertisement