Sularso: Jangan Ganggu Kepentingan Umum

Sularso: Jangan Ganggu Kepentingan Umum

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso berharap, pemilik ulayat tanah Bandara Mopah, tidak melakukan tindakan yang dapat menggangu kepentingan umum, dalam menuntut kompensasi kepada Pemkab Merauke

Katanya, semua masalah dapat diselesaikan dan dikoordinasikan dengan baik, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Saya yakin masyarakat Merauke sangat memahami dan mendukung kegiatan pemerintah, sehingga setiap masalah dapat dibicarakan dengan baik,” ucapnya kepada Metro Merauke, Sabtu (25/11).

Menurutnya, ia mendapat informasi dari Kepala Bandar Udara Mopah, Budi Djatmoko kalau pemilik ulayat memalangan bandara, Sabtu (25/11) pagi selama kurang lebih tiga jam.

Aksi ini sebagai bentuk protes, lantaran hingga kini tuntutan pembayaran kompensasi hak ulayar tanah bandara belum juga dipenuhi Pemkab Merauke.

“Pemkab tidak tinggal diam terhadap permasalahan tanah bandara. Kami sedang berupaya mengakomodir kepentingan masyarakat, namun tidak mengabaikan kepentingan umum. Hanya saja, jika tuntutan ingin secepatnya diselesaikan, itu sulit,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengambil suatu kebijakan, ada tahapan dan proses yang harus ditempuh. Apalagi hal yang berkaitan dengan keuangan daerah, pemkab perlu mengkaji sebelum mengambil keputusan.

“Beberapa waktu lalu sudah dilakukan pertemuan dengan berbagai pihak, terkait masalah tanah bandara ini,” ucapnya.

Katanya, saat itu bupati menyampaikan sedang mengkaji keinginan masyarakat mengenai status tanah bandara.

“Prinsipnya, kami tetap merespon keinginan masyarakat. Saya akan kembali menyampaikan ke bupati, perlu untuk duduk bersama,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement