PT Wedu Pastikan, Tahun Depan 11 Kampung Teraliri Air Bersih

PT Wedu Pastikan, Tahun Depan 11 Kampung Teraliri Air Bersih

Direktur PT Wedu Merauke, Katrina Rapar

Metro Merauke – Direktur PT Wedu Merauke, perusahaan pengelola air bersih di Kabupaten Merauke, Papua, Katrina Rapar mengatakan, tahun depan pihaknya memprogramkan memperluas distribusi air bersih hingga 11 kelurahan di Distrik Merauke, yang selama belum terlayani.

Ia mengatakan, belum terlayaninya beberapa kampung di Distrik Merauke selama ini, lantaran keterbatasan yang dialami pihaknya.

“Ya, tahun depan akan kami rampungkan dan pasti Buti sudah bisa dilayani, begitu juga daerah lainnya di 11 kelurahan,” ucapnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/11).

Menurutnya, ditargetkan tahun depan, penyambungan pelanggan baru di dalam kota mencapai 2500. Seiring adanya peningkatan jumlah konsumen, pihaknya perlu mengimbangi dengan peningkatan pelayanan, utamanya memperbaiki kualitas air bersih yang didistribusikan ke ribuan pelanggan.

Salah satu titik yang selama ini belum mendapat distribusi air bersih meski berada dalam Kota Merauke adalah RT 10, Kelurahan Samkai. Warga setempa mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Ketika musim kemarau, warga harus membeli air bersih.

Ketua RT 10, Lukas Kelyaum meminta PT Wedu menjawab kebutuhan prioritas warganya dengan memasang jaringan dan melayani pasokan air bersih sampai ke Buti.

“Buti ini masih di kawasan kota, tapi selama ini kami belum merasakan air bersih dari PT Wedu,” kata Lukas. (Nuryani/Arjuna) 

Advertisement