Polres Merauke akan Musnahkan Empat Ribu Butir Pil PCC

Polres Merauke akan Musnahkan Empat Ribu Butir Pil PCC

Tersangka dan Ribuan Pil PCC yang Disita Polisi

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua berencana memusnahkan kurang lebih empat ribu butir pil PCC dalam pekan ini. Pil PCC ini merupakan hasil sitaan beberapa waktu lalu.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung untuk proses pemusnahan.

“Perlu mendapat petunjuk atasan terlebih dahulu. Memang kami sudah ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke dan pengadilan untuk berkoordinasi. Hanya saja, waktu dan tempat, belum dipastikan, karena harus ada persetujuan pimpinan,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (20/11).

Katanya, akan diambil beberapa butir pil PCC sebagai sampel barang bukti karena proses hukum masih berlanjut. “Kami mengusulkan dilakukan pemusnahan pil PCC, karena dikhawatirkan akan berkurang,” ujarnya.

Sejauh ini menurutnya, hanya satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penangkapan ribuan pil PPC tersebut. Tersangka berinisial I, merupakan seorang ibu rumah tangga yang tinggal di perumahan Kali Weda, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke. (LKF/Arjuna)

Advertisement