Paud Cenderawasih Lanud Merauke Diresmikan

Paud Cenderawasih Lanud Merauke Diresmikan

Danlanud, Kol (PNB) Awang Kurniawan meresmikan penggunaan PAUD Cenderawasih Lanud Merauke dengan pengguntingan pita

Metro Merauke – Komandan Lanud Merauke, Papua, Kol (PNB) Awang Kurniawan meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Cenderawasih Lanud Merauke, Senin (20/11).

Didampingi Ketua Pia Ardya Garini Cabang 16/D II Lanud Merauke, Ny Awang dan disaksikan tamu undangan, peresmian gedung baru Paud Cenderawasih di Jalan Marthadinata ditandai dengan pengguntingan pita.

Danlanud Awang mengatakan, keberadaan Paud Cenderawasih merupakan bentuk komitmen pihaknya mendukung peningkatan kamajuan sumber daya manusia di Bumi Animha lewat penyediaan sarana belajar Paud yang memadai.

“Secara umum, sektor pendidikan di daerah ini perlu terus ditingkatkan, untuk pemenuhan sarana prasarana dan juga tenaga pendidik yang memadai,” ucapnya kepada wartawan, Senin (20/11).

Hadirnya Paud Cenderawasih yang semula masih tergabung dengan posyandu, menjawab kebutuhan dan animo masyarakat yang terus meningkat untuk menyekolahkan putra/putrinya di Paud Cenderawasih.

“Pendidikan merupakan prioritas utama pembangunan, dengan maksud untuk menyiapkan generasi yang lebih baik dalam membangun bangsa kedepan,” ujarnya.

Katanya, dengan kehadiran Paud ini diharapkan, tidak ada lagi anak usia dini yang tidak mengenyam pedidikan. Adanya dukungan Pemkab Merauke, ke depan pihaknya berencana mengembangkan sarana pendidikan di Merauke, Paud akan tingkatkan hingga TK dan Sekolah Dasar (SD). (Nuryani/Arjuna)

Advertisement