Klinik Pratama Kimia Farma Dibuka di Merauke

Klinik Pratama Kimia Farma Dibuka di Merauke

Launching dan peresmian Klinik Pratama Kimia Farma di Merauke, Jumat (17/11)

Metro Merauke – Klinik Pratama Kimia Farma dilaunching di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (17/11).

Pengelola klinik, Kristian Adi Kusuma mengatakan, keberadaan klinik untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Klinik Pratama Kimia Farma dilengkapi laboratorium, apotek dan dokter. Ini merupakan klinik perdana yang hadir di Provinsi Papua, khususnya di selatan Papua,” katanya, Jumat (17/11).

Menurutnya, klinik ini juga bekerjasama dengan BPJS. Kedua pihak telah menandatangani kesepakatan sejak awal November tahun ini. Setiap pasien yang berobat akan mendapatkan banyak kemudahan, dan kenyamanan dalam pelayanan kesehatan.

“Pasien BPJS yang terdaftar dapat terlayani dimana saja, terlebih Klinik ini telah terintegrasi dengan sejumlah daerah di Indonesia,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Stevanus Osok berharap, klinik tersebut mampu melayani masyarakat dengan baik, dapat dipercaya masyarakat sebagai salah satu tempat layanan kesehatan.

Sebagai tempat pengobatan tingkat pertama lanjutnya, klinik  terbuka untuk melayani pasien BPJS dan pasien umum. “Tersedia dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam. Pelayanan dibuka dari pukul 08.00-21.00 WIT,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement