Dualisme Pengurus, 75 Persen Kader Hanura Merauke Pindah ke PSI

Dualisme Pengurus, 75 Persen Kader Hanura Merauke Pindah ke PSI

Ketua DPD PSI Merauke, Jeremias Michael Omona

Metro Merauke – Dualisme kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPC Kabupaten Merauke, Papua membuat 75 persen kader partai dibawah kepengurusan Robert Suyanto Luisyadi hengkang ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Merauke.

Robert Suyanto Luisyadi mengatakan, pihaknya sempat dipanggil DPP Hanura terkait dualisme kepengurusan ini. Namun upaya penyelesaian tidak menemukan titik terang, sehingga ia bersama 75 persen kader dan pengurus dibawah pimpinannya memutuskan bergabung dengan DPD PSI Merauke.

“Sebagian besar pengurus mulai dari sekretaris, bendahara partai hingga sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) ikut beralih,” katanya kepada wartawan di Sekretariat PSI Merauke, Rabu (15/11).

Ia bersyukur, karena pengurus DPD PSI Merauke menerima pihaknya dengan tangan terbuka.

Pengurus DPD PSI Merauke menerima para kader Hanura ini ditandai penyerahan atribut PSI, sebagai simbol mereka telah menjadi keluarga dan menyatukan komitmen membesarkan PSI kedepan.

“Kami memilih bergabung dengan PSI karena PSI memiliki visi-misi yang kuat membangun Merauke, dengan menyiapkan kader caleg 2019 adalah figur orang baik dan jujur,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, di PSI sejak awal kader ditantang kalau benar-benar mau membangun daerah dan bangsa, harus mengutamakan kejujuran.

“Pengalaman kami dalam politik bersama Hanura akan kami aplikasikan untuk mendukung dan membesarkan PSI supaya mencapai target politik,” katanya.

Ketua DPD PSI Merauke, Jeremias Michael Omona mengapresiasi bergabungnya para kader Hanura itu. Sebagai satu keluarga besar, diharapkan kehadiran para kader Hanura ini semakin mendukung tumbuh kembang PSI Merauke dalam menghadapi tahun pemilu.

“PSI sangat terbuka dengan siapa saja yang memiliki niat bergabung. PSI sebagai partai yang terbuka. Ini juga sebagai titik tolak bagaimana PSI melangkah lebih serius kedepan,” kata pria yang akrab disapa Jerry itu.

Menurutnya, meski ada kekurangan dalam partai, namun kehadiran keluarga baru PSI itu akan mendukung tumbuh kembang partai untuk lebih baik.

Ia optimis, dengan semangat, kerja keras dan kekompakan yang solid, akan membawa PSI dengan mudah meraih cita-cita dan harapan, terutama mengantarkan sejumlah kader PSI duduk di parlemen, demi mendorong kemajuan daerah. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement