Dukung Program Tol Laut, PT Tanto Intim Line Berlayar ke Merauke

Dukung Program Tol Laut, PT Tanto Intim Line Berlayar ke Merauke

Kapal barang Tanto Ceria bersandar di Dermaga Yosudarso Merauke, Rabu, Papua, (15/11)

Metro Merauke – PT Tanto Intim Line kini berlayar hingga ke Merauke, Papua untuk memperlancar arus angkutan barang dari barat ke timur Indonesia. Kapal barang Tanto Ceria bersandar di Dermaga Yosudarso Merauke, Rabu, (15/11).

Direktur PT Tanto Intim Line, Arfan Hani mengatakan, kehadiran Tanto Intim Line dengan prinsip Tanto harus lebih baik, lebih efesien dan kompetitif, untuk mensukseskan program tol laut secara menyeluruh di wilayah timur Indonesia.

“Kami menyiapkan sebanyak empat armada yakni Tanto Ceria, Tanto Abadi, Tanto Harmoni dan Tanto Rejeki. Kapal ini akan melayani rute Jakarta – Surabaya -Tual – Timika dan Merauke,” katanya, Rabu (15/11).

Menurutnya, dengan rute atau jarak tempun yang singkat, dapat menekan lonjakan dan disparitas harga barang di tengah masyarakat.

“Merauke ini cabang ke-27 di Indonesia. Kami pastikan dalam satu bulan Tanto mampu melayani sebanyak dua hingga tiga kali,” ujarnya.

Pihaknya optimis, bertambahnya kapal peti kemas yang melayani rute Merauke, akan terjadi persaingan harga yang sehat, efektif dalam akses pengiriman barang, hingga akhirnya mampu menekan harga barang.

“Yang jelas harga yang kami tawarkan lebih kompetitif dan murah dari yang lainnya,” katanya.

Katanya, alasan mendasar pihaknya tertarik melayani jalur laut hingga ke Merauke, karena melihat besarnya potensi ekonomi di daerah yang memiliki potensi pertanian itu sangat menjanjikan. “Potensi nilai ekonomi di Merauke cukup besar. Indikatornya, pertumbuhan aktifitas bongkar muat naik di atas 20 persen setiap tahunnya,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement