Personel Gabungan Gelar Razia Dihari Terakhir Operasi Zebra

Personel Gabungan Gelar Razia Dihari Terakhir Operasi Zebra

Razia Operasi Zebra di Merauke, Papua, Selasa (14/11)

Metro Merauke – Aparat gabungan dari Sat Lantas Polres Merauke dan POM TNI menggelar razia bersama pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (14/11),

Razia yang berlangsung selama 30 menit itu, berhasil menjaring sebanyak 31 kendaraan, karena pengemudinya melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Andyka Aer mengatakan, Operasi Zebra yang telah dilaksanakan selama 14 hari ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar berlalu lintas serta mengantisipasi kecelakaan di jalan raya.

“Semoga penguna jalan lebih sadar dan mematuhi aturan berlalu lintas yang sudah ada. Melengkapi persyaratan surat dan dokumen kendaraan maupun kelengkapan pengendara,” katanya, Selasa (14/11).

Menurutnya, kebanyakan yang terjaring pada hari terakhir razia yakni pengendara roda dua dengan berbagai pelanggaran yakni tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

“Dalam operasi ini, setiap pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas, langsung ditilang,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement