Bolehkah Berlatih Yoga Hanya dengan Melihat Tutorial YouTube?

Bolehkah Berlatih Yoga Hanya dengan Melihat Tutorial YouTube?

Foto: Copyright: thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Olahraga yoga memang menjadi primadona di tengah masyarakat, terutama para wanita. Olahraga ini memang tak hanya dapat menyehatkan tubuh, namun juga dapat menenangkan hati dan pikiran.

Nah, kesibukan yang padat membuat banyak orang memilih melakukan gerakan-gerakan olahraga ini hanya bermodalkan tutorial YouTube. Tak sedikit yang rela untuk mencetak berbagai gerakan yoga yang ada di internet sebagai panduan.

Lalu apakah berlatih yoga lewat media tersebut sudah benar dan aman? Deera Dewi, selaku guru yoga yang sudah malang melintang selama 15 tahun di dunia yoga menyampaikan sebaiknya untuk pemula disarankan untuk menggunakan jasa guru yoga yang sudah berpengalaman.

Foto: Copyright: Vemale.com

“Kalau mau baru mau ikut yoga sebaiknya menggunakan jasa guru. Ini bertujuan agar guru tersebut dapat melihat jenis yoga mana yang kamu butuhkan, karena ada banyak jenis yoga juga kan,” ujarnya saat ditemui dalam acara Namaste Festival 2017 yang telah diadakan pada 10-12 November 2017, di Hotel Sultan Jakarta.

Deera menambahkan, bagi pemula ditakutkan adanya cidera ketika berlatih sendiri. Untuk itu sebaiknya berlatih bersama guru selama 1-2 bulan dulu. Setelah itu, kamu bisa berlatih sendiri karena sudah paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama berlatih yoga.

“Setelah mengerti langkah-langkah yoga yang benar, kamu bisa melakukannya disela-sela kegiatan. Misalnya saja yoga bisa dilakukan ketika bekerja. Tipsnya, duduk dan berkonsentrasi. Lakukan pemanasan selama 10 menit,” tutupnya.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. (vem/asp/ivy)

Sumber: Vemale

Advertisement