Puncak HKN di Merauke Diwarnai Pembagian Susu Putih

Puncak HKN di Merauke Diwarnai Pembagian Susu Putih

Kadinkes Merauke Membagikan Susu Putih Kepada Ibu-ibu Menyusui di Merauke

Metro Merauke – Puncak Hari kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun ini, Senin (13/11), di Kabupaten Merauke, Papua diwarnai pembagian susu putih kepada anak dan bayi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, Adolf Bolang mengatakan, pembagian susu putih itu sebagai pendamping air susu ibu (ASI), dan merupakan program Pemkab Merauke, yang digagas Wakil Bupati, Sularso

“Ini agar anak bertumbuh sehat, cerdas dan kebutuhan nutrisinya terpenuhi,” kata Adolf Bolang sebelum menyerahkan bantuan susu putih.

Katanya, meski ada bantuan susu pendamping, namun para ibu diharapkan mengutamakan ASI kepada bayinya mulai usia 0-6 bulan. “ASI adalah makanan yang paling cocok untuk kebutuhan anak-anak kita,” ujarnya.

Katanya, susu putih yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI untuk balita di Kabupaten Merauke.

Bantuan serupa diharapkan dapat berlanjut, agar tumbuh kembang anak, khususnya mereka yang berasal dari keluarga ekonomi kecil lebih baik lagi. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement