Jatah Rastra Warga Kelurahan Kamundu Tidak Sesuai Kuota

Jatah Rastra Warga Kelurahan Kamundu Tidak Sesuai Kuota

Ilustrasi jatah beras sejahtera (rastra) bagi masyarakat di kampung-kampung

Metro Merauke – Jatah beras sejahtera (rastra) untuk warga di RT 9/RW 2, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke, Papua tidak sesuai kuota.

Ketua RT 9, Kelurahan Kamundu, Abraham Bapaimu kepada Metro Merauke, Senin (13/11) mengatakan, tahun ini pihaknya hanya mendapat 60 karung rastras yang disalurkan tiga bulan sekali. Setiap kepala keluarga (KK) mendapat jatah dua karung, jumlah itu masih kurang dari semestinya yaitu tiga karung.

“Memang Kelurahan Kamundu baru dimekarkan dari Kelurahan Kelapa Lima, sehingga jatah rastra juga masih perlu disesuaikan dengan jumlah kepala keluarga,” katanya.

“Khusus di RT saya, terdapat 46 kepala keluarga. Hanya saja, saya lebih memprioritaskan jatah rastra kepada keluarga kurang mampu sebanyak 25 kepala keluarga,” ucapnya lagi.

Menurutnya, hal ini telah disampaikan kepada lurah Kamundu, agar tahun depan jatah rastra dinaikkan, karena rastra sangat membantu masyarakat.

“Kami sudah menerima jatah rastra dari Januari-September 2017. Sedangkan tiga bulan berikut atau hingga Desember, masih dalam proses,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement