Bos Besar Freeport Hadiri KTT APEC di Vietnam

Bos Besar Freeport Hadiri KTT APEC di Vietnam

Foto: Eduardo Simorangkir/Detik

Metro Merauke – CEO Freeport McMoRan Inc, Richard Adkerson, hadir dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Da Nang, Vietnam. Hadir pula Executive Vice President PT Freeport Indonesia, Tony Wenas.

Menurut Tony, kehadiran Freeport di KTT APEC sebagai bagian dari upaya membangun relasi dan kerja sama internasional. Selain itu, APEC juga memiliki investasi di kawasan Asia Pasifik.

“Kalau kita, APEC ini kan international event. We are part of APEC. Kalau dari saya dengan hadir di acara seperti ini itu lebih menambah wawasan, networking and also businesses di area sini. Selalu bermanfaatlah event-event seperti ini,” ucap Tony saat ditemui di Furama Resort, Da Nang, Jumat (10/11).

“Freeport McMoRan juga ada investment di negara-negara Asia Pasifik. Kalau kita sih lebih kepada to know di overall industri. Kan dari pembicara-pembicara juga kan bagus-bagus ya. Ada kepala negara-kepala negara,” kata Tony.

Namun demikian, Tony enggan berkomentar saat ditanya apakah akan ada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga hadir dalam kesempatan dan lokasi yang sama.

“Kita kan negosiasinya sama pemerintah di Jakarta. I don’t think so (bertemu dengan Joko),” ucapnya singkat. Tony juga enggan untuk berbicara perkembangan terbaru mengenai negosiasi antara Freeport dan pemerintah Indonesia terkait divestasi saham.

“Aduh kita enggak bisa update soal itu. Belum bisa update, nanti kalau sudah saatnya kita akan sampaikan. Komitmennya kita tidak menyampaikan apa-apa dulu ke publik sampai selesai nanti,” tutupnya singkat. (eds/hns)

Sumber: Detik

Advertisement