Operasi Zebra Matoa Dongkrak Capaian Pajak Kendaraan

Operasi Zebra Matoa Dongkrak Capaian Pajak Kendaraan

Warga yang berada di Kantor Samsat Merauke, Papua

Metro Merauke – Pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2017 yang sudah berlangsung sepekan lebih dipastikan dapat mendongkrak capaian target pajak kendaraan bermotor (PKB) di Samsat Merauke, Papua.

Kepala Kantor Samsat Merauke, Ardy R Bengu mengatakan, dalam sehari, Samsat Merauke mampu mengumpulkan Rp100 juta dari transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Operasi Zebra sangat mendukung capaian target di Samsat Merauke yang tahun ini ditargetkan senilai Rp26,2 miliar,” katanya, Jumat (10/11).

Katanya, setiap hari aktivitas di Kantor Samsat Merauke padat dan meningkat signifikan. Ratusan pemilik kendaraan mengurus pajak kendaraan mereka dan keperluan lainnya.

“Tentu Operasi Zebra dampaknya sangat positif dan ini menjadi kabar gembira, karena dalam sehari kami mampu mengumpulkan Rp100 juta dari pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ucapnya.

Ia optimis target penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun ini senilai Rp26 miliar dapat terlewati, karena hingga kini pembayaran pajak kendaraan bermotor telah mencapai 92 persen dari target yang ditetapkan.

“Itu artinya, target Rp26,2 miliar akan tercapai dan bahkan bisa over target. Kami mengapresiasi kinerja kepolisian dalam pelaksanaan Opeasi Zebra,” ucapnya.

Menurutnya, selain dapat membuat masyarakat taat aturan dan memperhatikan keselamatan di jalan raya, Operasi Zebra juga menyadarkan para wajib pajak untuk memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraanya.

Operasi Zebra Matoa akan berlangsung hingga,14 November 2017. Polres Merauke akan melakukan razia di beberapa tempat dan menyasar kendaraan roda dua, empat, dan enam. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement