Hari Pahlawan, Masyarakat Diajak Perkokoh Persatuan

Hari Pahlawan, Masyarakat Diajak Perkokoh Persatuan

Sekda Merauke, Daniel Pauta didampingi Dandim 1707/Merauke

Metro Merauke – Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta mengajak seluruh masyarakat memperkokoh persatuan, demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekda Pauta kepada wartawan usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Kodim 1707/ Merauke mengatakan, Merauke dijuluki istana damai, sehingga dituntut ikut menjaga keutuhan Bangsa Indonesia yang telah merdeka karena perjuangkan para pahlawan.

Katanya, peristiwa 10 November 1945 memperlihatkan betapa tangguhnya Indonesia. Dengan keragaman ras, suku, agama dan budaya justru menjadi kekutan tersendiri mewujudkan kemerdekaan Rebublik Indonesia.

“Tidak ada kata lain, kita harus bersatu di tengah keragaman. Ini menjadi perekat bangsa mewujudkan daerah yang sejahtera dan dapat berkarya di bidang masing-masing,” kata Pauta.

Kepada generasi muda ia mengingatkan, supaya tidak gampang diprovokasi dengan berbagai pengaruh global, namun mengutamakan kebersamaan, tidak membuat sekat satu dengan lainnya.

“Daerah ini dijuluki sebagai istana damai, ini sebagai motivasi untuk tetap mempersatukan bangsa,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement