Sirfefa Kecewa Bupati Merauke Tak Hadir Pembahasan Rawa Biru

Sirfefa Kecewa Bupati Merauke Tak Hadir Pembahasan Rawa Biru

Suasana hearing di DPRD Merauke membahas permasalahan Rawa Biru dipimpin Ketua DPRD Merauke, FX Sirfefa

Metro Merauke – Ketua DPRD Merauke, Papua, FX Sirfefa kecewa lantaran Bupati Merauke, Frederikus Gebze tak hadir dalam hearing dialog pembahasan pemalangan Rawa Biru, yang merupakan sumber air bersih masyarakat Merauke di ruang sidang DPRD, Kamis (9/11).

Hearing itu melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kepolisian, tokoh masyarakat dan masyarakat pemilik ulayat.

“Saya kecewa ketika kami mengundang bupati untuk hadir dalam pembahasan Rawa Biru, tapi tidak dapat hadir,” kata Sirfefa saat memimpin pertemuan.

Tidak hanya bupati, Wakil Bupati Merauke, Sularso, dan Sekda Merauke, Daniel Pauta tak hadir dalam pembahasan masalah Rawa Biru, karena kesibukan lain.

“Memang sudah ada alasan yang disampaikan secara lisan oleh bupati, wakil bupati dan sekda, kalau mereka tak dapat hadir,” ucapnya.

Lantaran bupati, wakil bupati, dan sekda tak dapat menghadiri hearing, Asisten I Pemkab Merauke, Sunarjo diutus mewakili kubu eksekutif.

Kata Sirfefa, pertemuan bersama ini untuk menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima semua pihak, perlu diketahui langkah yang diambil pemkab dan DPRD untuk menyelesaikan masalah itu.

Menurutnya, DPRD dan Pemkab Merauke perlu serius menyelesaikan masalah Rawa Biru, sehingga ke depan tidak ada lagi masalah yang berdampak kepada masyarakat luas.

“Kami berharap masalah ini dapat segera diselesaikan dan tidak berlarut-larut. Kuncinya perlu ada komunikasi yang baik,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement