Relawan Papua Rogoh Kocek Pribadi Demi Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Relawan Papua Rogoh Kocek Pribadi Demi Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Ketua Bara JP Papua Barat, Hofni Klasjok saat meramaikan ijab qobul dan resepsi pernikahan putri Jokowi di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11) | Foto: Rizal Bomantama/Tribunnews

Metro Merauke – Hofni Klasjok, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Papua Barat rela merogoh kocek pribadi untuk datang ke Solo, Jawa Tengah ikut meramaikan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Untuk berangkat saja ia menghabiskan biaya pribadi sebesar Rp 3 juta rupiah. “Tadi sempat kehabisan uang saat naik ojek,” ujar pria asal Manokwari saat ditemui Tribunnews.com. Hofni menceritakan sebenarnya dari Papua pihaknya mengirimkan tiga orang. “Tapi yang dua tertahan di Jakarta, jadi saya sendiri yang datang ke sini,” ujarnya.

Menurutnya, dibiayai atau tidak sebagai relawan Jokowi ia harus tetap datang ke acara yang bahagia bagi keluarga presiden tersebut. “Karena Pak Jokowi telah berbuat yang terbaik untuk rakyat maka saya juga harus berbuat yang terbaik untuk Pak Jokowi,” katanya. Menurutnya Jokowi telah membuktikan kerja nyatanya untuk rakyat Papua yang sebelumnya terus merasa dianaktirikan oleh pemerintahan pusat di Jakarta.

“Pembangunan jalan trans papua menunjukkan hal itu,” ujarnya. Sebanyak sekitar 5 ribu relawan hadir sejak Senin (6/11) sampai hari Rabu (8/11) ini untu memeriahkan rangkaian pernikahan Kahiyang-Bobby. Mereka sebagian besar menginap di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. (Rizal Bomantama)

Sumber: Tribunnews

Advertisement