Pembatas Jalan Brawijaya-TMP Ditanami Pohon Palem

Pembatas Jalan Brawijaya-TMP Ditanami Pohon Palem

Pekerja sedang menanam ratusan pohon palem di pembatas jalan sepanjang Jalan Brawijaya

Metro Merauke – Ratusan pohon palem kini sedang ditanam di pembatas jalan sepanjang Jalan Brawijaya hingga depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua.

Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke membehani wajah kota, lewat penghijauan.

Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Merauke, Paino saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/11) mengatakan, program penghijauan bertujuan mempercantik dan menambah keindahan wajah Kota Merauke. “Anggaran penghijauan senilai Rp600 juta lebih, bersumber dari APBD induk tahun anggaran 2017. Pengerjaanya sudah dimulai, diharapkan secepatnya rampung,” katanya.

Menurutnya, selain Jalan Brawijaya hingga depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora ditanami pohon palem ekor tupai dan pohon pinang, akan ditambah bunga jenis anggin.

“Sebanyak 250 bibit pohon palem dan pinang merupakan jenis pohon yang dibudidayakan di Merauke, dan cocok sebagai tanaman mempercantik jalan raya,” ucapnya.

Katanya, warga tidak perlu khawatir penanaman pohon di area pembatas jalan akan mengganggu kelancaran arus transportasi, karena semua itu sudah pikirkan.

“Pohon palem dan pinang tidak bercabang, dan pasti tidak mempengaruhi jarak pandang maupun kelancaran kendaraan di jalan raya,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement