Pembangunan Kebun Binatang Mini Merauke Telan Rp1 Miliar

Pembangunan Kebun Binatang Mini Merauke Telan Rp1 Miliar

Pembangunan kebun binatang mini di Jalan Kimaam, Merauke

Metro Merauke – Dinas Perumahan Kabupaten Merauke, Papua mulai menata dan membangun kebun binatang mini di Jalan Kimaam, Kota Merauke dengan anggaran Rp1 miliar.

Kepala Dinas Perumahan Merauke, Paino mengatakan, kebun binatang mini ini merupakan gagasan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, dan akan diisi aneka satwa endemik lokal.

“Dana Rp1 miliar itu akan dipergunakan untuk pembangunan dan kelengkapan sarana pendukung keindahan kebun binatang mini,” katanya, Kamis (9/11).

Menurutnya, beberapa jenis satwa yang ada di kebun binatang mini Merauke kini yakni rusa, saham dan kasuari. Setelah lokasi kebun binatang mini tertata baik, satwa di dalamnya akan ditambah.

“Kami juga akan berkomunikasi dengan mantan Wakil Bupati Merauke, Waryoto yang memelihara beberapa ekor rusa di rumahnya, untuk di tempatkan di dalam kebun binatang mini,” ujarnya.

Bupati Merauke, Freddy Gebze sebelumnya mengatakan, pembangunan kebun bintang mini bertujuan sebagai alternatif wisata lokal masyarakat, dan memberikan edukasi akan keragaman fauna khas yang ada di Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement