Arab Saudi Jadikan Robot Sebagai Warga Negara

Arab Saudi Jadikan Robot Sebagai Warga Negara

Foto : Istimewa

Metro Merauke – Sophia, robot buatan Hanson Robotic menjadi warga negara Arab Saudi. Tak hanya itu negara penghasil minyak itu membuatkan robot mirip manusia tersebut sebuah acara konferensi yang dihadiri pejabat tinggi negara Arab.

Dalam acara tersebut, Shopia diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari host yang dibawakan Elon Musk.

Shopia pun membuat audience terpenganga melihat keahlian robot tersebut dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan pembawa acara kepadanya.

“Saya sangat terhormat dan bangga dengan perbedaan unik ini,” kata Sophia. “Ini sejarah menjadi robot pertama di dunia yang bisa dikenali dengan kewarganegaraannya.”

Ketika ditanya apakah robot bisa berpengaruh pada manusia yang mirip dengan garis plot film Blade Runner, Sophia menjawab: “Anda telah membaca terlalu banyak Elon Musk dan menonton terlalu banyak film Hollywood.”

Shopia menambahkan bahwa dirinya akan selalu bertindak baik kepada siapapun yang baik padanya.”Jangan khawatir, jadilah baik padaku dan aku akan bersikap baik padamu.

Dari awal hingga akhir acara Shopia terlihat begitu lihai dalam menjawab pertanyaan pembawa sambil sesekali memberikan senyuman kepada penonton. Ia pun mengakhirinya dengan ucapan terima kasih dan melambaikan tangan kepada semua yang hadir. (dhitakoesno)

Sumber: liputan6/Jurnas.com

Advertisement