Dua Bulan Kabur, Dua Napi Lapas Merauke Belum Tertangkap

Dua Bulan Kabur, Dua Napi Lapas Merauke Belum Tertangkap

Kepala Lapas Klas II B Merauke, Suroto tengah berbincang-bincang dengan warga binaan

Metro Merauke – Dua orang narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Merauke, Papua, dua bulan lalu hingga kini belum tertangkap.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Merauke, Suroto mengatakan, pihaknya tidak akan membiarkan dua napi yang kabur itu terus berkeliaran di luar lapas.

“Dua napi yang kabur itu yakni Agustinus K, kasus penganiayaan. Kabur 14 Sepember 2017 dan Emanuel, kasus penipuan yang kabur pada 21 September 2017,” katanya, Rabu (8/11).

Menurutnya, hingga kini pihak Lapas Merauke masih terus mencari kedua napi itu. Untuk menemukan keduanya, tentu butuh waktu, mengingat secara geografis, daerah Merauke cukup luas.

“Kami menduga kedua napi ini sudah berada di luar Merauke. Namun kami akan terus berupaya melakukan pengejaran,” ujarnya.

Ia berharap, kedua napi ini segera ditangkap, sehingga tidak sampai kembali berulah dan membuat keresahan di tengah masyarakat.

“Kami berharap keluarga juga kooperatif. Kalau mengetahui keberadaan napi tersebut segera melapor kepada petugas,” ucapnya.

Untuk mencegah kembali ada napi yang kabur lanjut dia, pengawasan di Lapas Merauke terus ditingkatkan. Petugas diingatkan tidak lengah dalam bertugas, dan senantiasa meningkatkan pelayanan masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement