Dalam Sepekan, 249 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

Dalam Sepekan, 249 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

Operasi Zebra yang digelar Sat Lantas Polres Merauke

Metro Merauke – Operasi Zebra 2017 yang digelar Polres Merauke, Papua selama sepekan terakhir berhasil menjaring 249 pelanggar.

Kaur Bin Ops Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, Iptu Marlina Kaimu mewakili kapolres mengatakan, ratusan pelanggar yang terjaring kebanyakan karena tidak memiliki kelengkapan berkendara.

“Misalnya tidak memiliki dokumen lengkap, tidak menggunakan kaca spion dan tidak memakai helm,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/11).

Menurutnya, ratusan kendaraan yang terjaring dalam Operasi Zebra kali ini tidak hanya roda dua, juga roda empat dan roda enam. Sebagian besar pelanggar adalah pelajar dan mahasiswa. Dalam razia, didapati kendaraan plat nomor dari luar daerah.

“Para pelanggar ada yang diberi teguran dan banyak juga yang dikenakan tilang elektronik. Operasi Zebra masih akan berlanjut hingga 14 November mendatang,” katanya.

Untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara lanjut Marlina, pihaknya sejauh ini gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan mendatangi sekolah-sekolah menengah atas.

“Ini dilakukan mengingat dari catatan kepolisian, pelanggaran berlalu lintas di Kota Merauke didominasi kalangaan pelajar,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement