Yayasan Perkumpulan Silva Lestari Papua Kontrak Empat Tenaga Guru

Yayasan Perkumpulan Silva Lestari Papua Kontrak Empat Tenaga Guru

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sergius Womsiwor

Metro Merauke – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sergius Womsiwor mengatakan, Yayasan Perkumpulan Silva Lestari Papua telah mengontrak empat tenaga guru.

Ia mengatakan, kini guru kontrak tersebut sudah berada di Distrik Yaniruma dan akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab mendidik anak-anak suku Korowai.

“Proses belajar mengajar, segera dilangsungkan, setelah bangunan sekolah maupun asrama telah selesai dirampungkan beberapa waktu lalu,” Womsiwor kepada Metro Merauke, Selasa (7/11).

Menurutnya, keempat tenaga guru itu dibiayai Yayasan Perkumpulan Silva Lestari Papua. Mulai dari gaji dan kebutuhan lain selama di tempat tugas, menjadi tanggung jawab yayasan.

“Dalam waktu dekat, ada penambahan enam guru kontrak dari provinsi. Saya sudah mendapat informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua kalau dalam waktu dekat, enam guru tersebut dikirim dari Jayapura untuk melaksanakan tugas di Distrik Yaniruma,” ujarnya.

Dengan penambahan enam guru lanjut dia, total guru yang akan melaksanakan tugas di SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma sebanyak sepuluh orang.

“Saya berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel  untuk penambahan tenaga guru lagi. Masih terdapat sejumlah  sekolah  di distrik lain yang proses belajar mengajarnya, tidak berjalan baik,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement