Terbang dari Papua, 7 Kepala Suku Hadiri Pernikahan Putri Jokowi

Terbang dari Papua, 7 Kepala Suku Hadiri Pernikahan Putri Jokowi

Relawan Jokowi dari Papua di Asrama Haji Donohudan | Foto: Ragil Ajiyanto/detik

Metro Merauke – Tujuh kepala suku di Papua akan menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Sebagian dari kepala suku itu sudah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, yang menjadi tempat ribuan relawan menginap.

“Ada 7 kepala suku dari Papua yang datang menghadiri pernikahan putri Bapak Presiden. Tiga sudah ada di sini (Asrama Haji Donohudan) dan 4 masih dalam perjalanan. Malam ini 4 kepala suku yang terbang lagi ke sini,” kata ketua rombongan dari Papua, George F Mansnandifu, di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (6/11).

Tujuh kepala suku tersebut yakni dari Teminabuan, Moi, Raja Ampat, Serui, Biak, Sorong Selatan dan Sorong Kota. Total rombongan dari Papua ada 12 orang, termasuk 7 kepala suku tersebut.

“Kemungkinan masih bertambah,” ujarnya.

George mengatakan rombongannya tersebut datang ke Solo untuk menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, dengan biaya sendiri.

“Kami dengan sukarela, biaya sendiri datang ke sini dan pulangnya nanti, karena kami bangga dengan kinerja Pak Jokowi. Kita lihat sendiri Papua sangat diperhatikan oleh Pak Jokowi,” kata George yang juga anak Kepala Suku Biak Numfor.

Dia bersyukur saat sampai di Solo sudah disediakan tempat untuk menginap. George mengaku disambut dan dilayani dengan baik.

“Kami sangat bangga dan gembira,” ucapnya.

Saat ini, makin banyak relawan Jokowi yang telah tiba di Asrama Haji Donohudan. Sekitar 4.500 relawan akan menginap di asrama haji yang berlokasi di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali.

Para relawan akan menghadiri malam midodareni Kahiyang Ayu pada Selasa (7/11) malam besok. Kemudian pada saat akad nikah pada Rabu (8/11), mereka akan berjajar, membuat pagar betis di jalan menuju Graha Saba Buana. (Ragil Ajiyanto)

Sumber: Detik

Advertisement