Legislator Sosialisasikan UU No 16 Tahun 1992 di Buti

Legislator Sosialisasikan UU No 16 Tahun 1992 di Buti

Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah tengah mensosialisasikan UU RI No 16 Tahun 1992, di Buti, Kelurahan Samkai

Metro Merauke – Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah mensosialisasikan Undang-Undang (UU) RI Nomor 16 Tahun 1992 tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan kepada masyarakat Buti, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (7/11).

Ia meminta masyarakat di Merauke tetap mewaspadai penyakit yang ditularkan hewan maupun tumbuhan kepada manusia. Terlebih daerah ini, berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, sehingga sudah seharusnya dilakukan langkah antisipasi.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan, selain mendukung pemerintah dalam pengawasan, lewat sosialisasi diharapkan warga memiliki pemahaman yang cukup, ikut berperan dalam pemberantasan, dan antisipasi penanganan hama dari tanaman maupun hewan.

“Pemahaman dan penyampaian informasi yang tepat menjadi penting, supaya warga bisa menghindarinya, tidak terpapar penyakit yang ditularkan hewan dan tumbuhan,” ucapnya, Selasa (7/11).

Ketua RT 10 Kelurahan Samkai, Lukas Kelyaum bersyukur wilayahnya menjadi salah satu sasaran anggota Komisi IV DPR RI dalam reses, selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga mensosialisasikan tentang karantina hewan, ikan dan tumbuhan.

“Selama ini baru H Sulaeman L Hamzah yang datang mengunjungi warga di Buti, dan mau mendengarkan langsung keluhan warga,” katanya.

Sulaeman L Hamzah bersama pengurus DPD NasDem juga menyerahkan bantuan jaring serta peralatan sekolah untuk puluhan pelajar di Kelurahan Samkai. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement