Anggota DPR RI akan Laporkan Bantuan Kapal Ikan yang Mubazir

Anggota DPR RI akan Laporkan Bantuan Kapal Ikan yang Mubazir

Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaiman Hamzah (kiri)

Metro Merauke – Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaiman Hamza akan melaporkan temuannya kepada pemerintah pusat, dimana ada bantuan kapal ikan dari kementerian untuk nelayan di Papua tidak difungsikan.

Ia mengatakan, pengadaan bantuan kapal nelayan itu menggunakan dana APBN tahun anggaran 2016. Kapal tersebut diberikan untuk beberapa daerah di Papua, namun tidak dimanfaatkan, karena space kapal untuk nelayan itu tidak sesuai dengan kondisi wilayah di Papua.

Menurutnya, ini menjadi catatan penting kedepannya, supaya Kementerian Kelautan dan Perikanan ketika memberikan bantuan, harus sesuai kebutuhan.

“Salah satunya saya temukan di daerah Mappi. Ada bantuan kapal yang tidak bisa dipakai. Akan saya bawa ke pusat untuk saya buka di sana supaya kedepannya segala bantuan harus disesuaikan dengan kondisi daerah,” kata H. Sulaiman Hamzah, Selasa (7/11).

Katanya, selain bidang Komisi IV DPR RI, kunjungan reses di provinsi dan daerah, untuk mendengar aspirasi rakyat, juga melihat kondisi di lapangan, apa saja yang perlu diperhatikan pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selain itu, saya kembali memantau program kegiatan dan beragam bantuan peralatan, serta kebutuhan lainnya yang sudah diserahkan kepada petani dan nelayan. Dengan pengawasan yang intensif akan mencapai target yang diinginkan bersama,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement