Mabuk, Siswa SMP di Merauke Membuat Kekacauan

Mabuk, Siswa SMP di Merauke Membuat Kekacauan

Mediasi Penyelesaian Masalah Siswa Mabuk di Ruang Pertemuan SMP Negeri 4 Kurik, Jumat (3/11)

Metro Merauke – Beberapa siswa di SMP Negeri 4 Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua berulah, Kamis (3/11) akibat mabuk karena mengkonsumsi minuman beralkohol (minol) lokal, yang menyebabkan terjadinya perkelahian.

Akibat ulah siswa itu Kapolsek Kurik, Iptu I Nengah dan anggotanya memediasi penyelesaian masalah yang disebabkan pesta minol lokal tersebut.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Soeryadi mengatakan, Polsek Kurik berupaya memfasilitasi penyelesaian antara dewan guru, orang tua siswa, dan siswa yang melakukan pelanggaran tata tertib sekolah, agar masalah tidak meluas.

“Permasalahan berawal, 2 November 2017 kemarin. Terjadi perselisihan antara siswa yang mengkonsumsi minol lokal jenis sopi dicampur extrajoss, dan merokok dalam ruang kelas pada saat sekolah melakukan kegiatan perlombaan dalam rangka ulang tahun sekolah,” AKP. Soeryadi, Jumat (3/11).

Menurutnya, Kapolsek Kurik meminta siswa dan dewan guru dapat menerima penyelesaian masalah ini.

“Siswa yang bermasalah diingatkan, ini merupakan tindakan pertama dan terakhir. Siswa tidak boleh menggulangi lagi. Jika mengulangi hal serupa, akan diproses hukum,” kata Kapolsek Kurik, Iptu I Nengah.

Menurutnya, hasil kesepakatan antara kepala sekolah dan orang tua siswa, akan dilakukan pengawasan lebih ketat dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kegiatan yang mencoreng nama sekolah.

“Jika para siswa masih mengulangi hal serupa, akan  dikenakan sanksi tegas oleh pihak sekolah dan dewan guru,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement