Ratusan Warga Urumb Ikut Pengobatan Gratis

Ratusan Warga Urumb Ikut Pengobatan Gratis

Anggota Komisi IV yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem Papua, H.Sulaeman L Hamzah menyerahkan kartu kepada warga di Kampung Urumb, Kamis (2/11)

Metro Merauke – Ratusan warga Kampung Urumb, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Papua mengikuti pengobatan massal gratis yang diselenggarakan Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kamis (2/11).

Warga mulai mendatangi lokasi pengobatan sejak pukul 08:00 WIT. Pengobatan gratis itu menghadirkan dokter umum dan sejumlah tenaga medis. Dari hasil pemeriksaan medis, kebanyakan warga Urumb menderita sakit maag dan keluhan sakit pinggang.

“Bisa jadi pengaruh pola makan yang tidak teratur menyebabkan sakit maag. Keluhan tulang belakang sampai pinggang sakit-sakit, ini karena kelelahan setelah berkebun dan melaut,” kata dr Paul Kalalo.

Legislator Partai NasDem, H. Sulaeman L Hamzah mengatakan, pengobatan ini sebagai wujud perhatian partai politik terhadap kesehatan masyarakat.

Menurut anggota Komisi IV DPR RI itu, pihaknya sangat peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Merauke, utamanya dalam bidang kesehatan dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kedepan, masih perlu kami adakan, dengan sasaran masyarakat di sejumlah tempat. Masalah kesehatan, merupakan perhatian bersama. Masyarakat Indonesia harus sehat,” katanya.

Salah satu warga, Norbertha mengatakan senang dengan pengobatan gratis di Kampung Urumb.

Warga berterimakasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah dan Partai NasDem yang datang mengunjungi Kampung Urumb lewat kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement