Pembuatan Saluran Air Rp2,8 Miliar untuk Menjawab Keluhan Warga

Pembuatan Saluran Air Rp2,8 Miliar untuk Menjawab Keluhan Warga

Pembuatan parit pemukiman di Jalan Sutan Sahrir Kota Merauke, yang kini dalam proses pengerjaan

Metro Merauke – Kepala Dinas (PU) Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Merauke, Papua, HBL Tobing mengatakan, pembuatan saluran air atau parit pemukiman sepanjang 1,3 kilometer di sisi kiri dan kanan jalan Jalan Sutan Syahrir hingga Jalan Pemuda, Kelurahan Kamundu, Distrik Merauke dengan anggaran Rp2,8 miliar untuk menjawab keluhan warga.

Ia mengatakan selama ini warga sekitar merasa tidak nyaman karena sering terjadi genangan air hujan. Kini pembuatannya saluran air itu sudah mencapai 50 persen.

“Kami bingung kalau ada yang menyebut tidak tepat sasaran. Saluran ini dibuat dua sisi, kiri dan kanan justru untuk mengatasi genangan air hujan yang sering dikeluhkan warga sekitar,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (2/11).

Menurutnya pembangunan saluran air ini untuk memperlancar aliran air, terutama saat musim hujan. Dengan upaya yang dilakukan pemerintah ini, diharapkan manfaatnya dapat dirasakan dan menjadi solusi untuk mengatasi masalah yang dialami masyarakat.

Ketua RT 02 Kelurahan Kamundu, Adrianus Terin berharap, pembangunan parit pemukinan dapat segera rampung dikerjakan sebelum musim hujan tiba.

“Selama ini kalau hujan deras, air tergenang di sepanjang Jalan Sutan Syahrir dan menghambat kelancaran akses transportasi, sehingga warga kurang nyaman. Kami berharap pembangunan parit ini bisa mengatasi genangan air,” ujar Adrianus kepada Metro Merauke.

Menurut Terin, warga sekitar membutuhkan penataan parit, juga pembangunan bahu jalan demi memperlancar akses transportasi dan menekan kecelakaan di jalan raya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement